Monday, October 24, 2016

Indonesia Kaya, Kekayaan Indonesia yang Terlihat di Mall GI

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat mengunjungi salah satu tempat yang sudah lama kutahu, tapi baru kali itu aku berani menginjakkan kaki ke situ. Tempat yang aku datangi yaitu Indonesia Kaya, salah satu tempat yang memperkenalkan kekayaan Indonesia, yang letaknya ada di dalam mall Grand Indonesia. Unik banget bukan?

Sebelum bicara tentang apa saja yang dapat kita lihat di sini, kita perlu tahu dimana letaknya. Jadi, kalau mau menuju GI, kalian hanya perlu naik transjakarta sampai Tosari, berhenti dan lalu tinggal jalan kaki 5 menit.

Setelah itu, carilah jalan menuju Blitz Megaplex, bioskop yang ada di GI, sebagai patokan letaknya paling atas. Nah, persis di depan pintu masuk GI, di sebelahnya terletak sebuah pintu lain yang bertuliskan "Indonesia Kaya". Tempatnya memang terlihat ekslusif, tapi jangan takut. Di sini bukan restoran ataupun toko yang menjual barang-barang mewah, namun tempat untuk kita lebih mengenal kekayaan Indonesia.

Satpam akan memeriksa barang bawaan kalian, setelah itu kalian bisa masuk dengan free. Tempat ini udah modern banget, jadi cobalah bereksperimen ya. Kalau aku sih pertama kali tertarik melihat layar yang sudah canggih banget. Ternyata layar ini diperuntukkan bagi kita untuk bisa mengenakan pakaian adat.

Alat ini menggunakan sensor / gerakan tangan. Arahkan tangan ke tombol yang diinginkan, atur posisi maju atau mundur untuk menyesuaikan dengan pakaian, dan akhirnya bergaya deh. Oya, melihat dari gambar di atas, kameranya itu ada di bawah kanan (dekat kaki kanan kita), jadi memandanglah ke arah kamera ya, jangan seperti saya hehehhehe


Setelah itu, di sini kita bisa mengenal berbagai alat musik tradisional di Indonesia, bahkan kita bisa membuat lagu kita sendiri dengan alat tersebut dan memainkannya. Keren banget kan? Nah, inilah yang dimainkan oleh para pengunjung di sini.

Kita juga bisa menyaksikan layar film asli Indonesia. Di sini sih, ada lawakan-lawakan ala Petruk Gareng gitu, jadi kalau kamu mau tahu gimana, kunjungi aja langsung.

Wayang, salah satu pertunjukan asli Indonesia

Sebenarnya, apa sih yang dilakukan pria ini? Kok aneh banget tangannya sampe naik-naik begitu? Nah, ini dia jawabannya.
Ternyata dia sedang belajar mengemudikan sebuah pesawat yang menggunakan sensor tangan untuk menggerakkannya. Pesawat inilah yang akan membawa kita mengelilingi Indonesia.

Kita juga bisa mengenal berbagai jenis batik di sini dan pakaian-pakaian adat yang dipajang di lemari. Meskipun tidak begitu lengkap, namun fasilitasnya cukup menawan karena bergaya teknologi masa kini. Di sini juga disediakan tempat duduk bagi kamu yang sudah kelelahan setelah beraktivitas.

No comments:

Post a Comment