Monday, October 10, 2016

Day 3 in Jogja - Jogja Kembali dan Perjalanan Pulang

Day 3

Monumen Jogja Kembali
Pengalaman saat pulang

Hari ini saya pulang pukul 3 sore, tapi masih ada waktu bukan buat jalan-jalan menyusuri tempat wisata di Jogja lainnya. Jadi saya putuskan untuk pergi ke Monumen Jogja Kembali.

Ada beberapa yang bisa kita lakukan di sini :
1. Melihat nama-nama siapa para pahlawan yang telah membela Jogja saat kemerdekaan
2. Berbagai permainan anak-anak yang bisa dimainkan
3. Cafe-cafe yang unik
4. Melihat diorama yang ada di museum
5. Berfoto di museum yang unik banget
6. Berfoto di sekitar lingkungan museum. Cakep deh pemandangannya
7. Melihat sejarah lewat tembok yang diukir di atas museum

Maaf banget, fotonya ga tahu ilang kemana. Ntar coba aja kamu foto-foto sendiri yaaa

Nah, setelah jam 11, aku pulang kembali ke kost, maklum perjalanannya agak jauh. Setelah mengambil seluruh hartaku yang sudah kusiapkan semalam, aku pun berpamitan dengan pengurus wismanya dan mulai berjalan menuju bis Trans Jogja.

Sesampainya di Terminal Giwangan, aku sudah setengah was-was aja. Jadi waktu di bis, aku udah coba telepon orang yang kemaren buatin aku tiket kembali. Eh, ga tahunya hapenya ga aktif. Bingung banget dah. Sesampainya di sana, aku menuju ke loketnya, tapi ternyata ga ada orang di situ. Nah, jelas aku tambah bingung dong ya

Karena aku hapal namanya, aku tanyakan kepada bapak-bapak yang lain yang lagi sibuk ngurusin bis. Dia cuma bilang untuk aku menunggu. Ketika dia lewat lagi, aku tanya gimana. Dia kemudian nganjurin aku ke satu orang.

Dari orang inilah aku baru tahu kalau bapak yang menjual tiket itu kabur sambil bawa uang, ada beberapa orang yang juga mengalami nasib yang sama.

Nasib ya nasib

Dan puji Tuhan banget, akhirnya kami diarahkan ke satu bis. Kami belinya sih tiket dengan bis AC dan toilet. Tempat duduknya pun harusnya cuma sedikit sehingga kaki bisa lega. Tapi akhirnya kami dikasih bis yang AC tapi ga ada toilet ternyata, apalagi tempat kakinya dikit banget. Mayanlah ya daripada harus beli tiket lagi.

Untungnya aku cuma bayar setengah tiket kemaren itu, jadi aku diharuskan bayar tiket lagi nih setengahnya. Kalau nggak, pasti aku juga ga diurusin. Dan itulah akhir petualanganku ke Jogja selama tiga hari

No comments:

Post a Comment