Friday, August 12, 2016

Day 8 - Paskal, Rumah Duka, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera)

DAY 8 DI BANDUNG – Berkunjung demi Sahabat
Rumah Duka
Paskal
Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera)

Baca sebelumnya : Day 7 Part 2/2 di Bandung

Aku baru tahu kalau papanya temenku meninggal dunia. Jadi, kebetulan aku di Bandung dan dia juga orang Bandung, aku pun melayat ke rumah duka yang di dekat Paskal, sori banget aku lupa nama tempatnya. Yang pasti, waktu itu aku belum tau arah ke sana. Aku jadinya tanya orang-orang. Ternyata, rumah dukanya masuk ke dalam lumayan jauh. Letaknya di dekat lintasan rel kereta api.
Sewaktu aku nyampe, ternyata temenku belum dating. Aku nyampe sekitar pukul 09.00 WIB. Aku lihat sih ada adeknya, mukanya mirip banget. Saat kutelepon, ternyata dia memang belum datang ke sana. Katanya sih ketemu sama keluarganya yang ada aja, cuma aku kan ga enak.

Jadi aku akhirnya ke Paskal Food Market dulu yang jaraknya sekitar 15 menit berjalan kaki. Ternyata tempatnya cozy juga ya. Dia juga ada panggung. Katanya di Paskal ini menyediakan 1000 jenis menu makanan yang berbeda-beda. Tapi saat aku datang, hanya ada beberapa yang buka. Maklum, aku juga pagi datangnya.

Cuma tempatnya agak tersembunyi nih. Jadi aku harus melewati ruko-ruko dulu untuk bisa sampai ke sana, namun tulisannya sih ada kalau mau petunjuk jalan. Akhirnya aku foto-foto pemandangan sekitar. Ini nih fotonya :
  

  

 

 

 

 

 

 

 
Aku nelp lagi temenku, katanya mau datang bentar lagi. Jadi kupikir makan nasi dulu baru ke sana. Aku juga bilang ke dia, kalau udah nyampe hubungi aku. Setelah makan, belum juga dia hubungi. Jadi kupikir, aku jalan aja ke rumah duka itu lagi. Akupun minum es buah yang ada di dekat sana. Hari sudah menunjukkan pukul 11.30 WIB, ketika aku selesai makan es buah sambil melihat anak-anak bermain odong-odong.

 

Akhirnya aku putuskan untuk kesana, nyerahin sedikit uang dan kemudian melanjutkan petualanganku. Ketika aku sampe di rumah duka tersebut, ternyata temenku sudah ada disana. Dia pun ga memberi kabar, padahal udah datang sekitar 1/2 jam yang lalu. Aku jadinya cukup lama di sana, sekitar 1-2 jam. Kemudian aku pun melanjutkan perjalananku sekitar pukul 15.00 WIB
Ga tau mau kemana hari yang tersisa ini, akupun teringat Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) yang ada di Dago, dekat aku menginap. Jadinya, aku pun ke sana. Sayang sekali melihat Monpera-nya tidak terjaga dengan baik. Di sekelilingnya, banyak pedagang kaki lima yang berjualan, banyak sampah dimana-mana, dan spanduk pertunjukan yang digelar di sana, ternyata telah berlangsung bertahun-tahun yang lalu.
Ini foto yang berhasil aku tangkap mengenai Monpera Bandung :
  

 

Sedikit pemandangan di dekat kost sementaraku :

 
Akhirnya akupun pulang ke rumah dengan menyisakan sedikit perasaan menyesal tentang hari ini…

Baca selanjutnya : Day 9 di Bandung

No comments:

Post a Comment