Wednesday, August 17, 2016

Day 11 - Saung Angklung Udjo dan Perjalananpun Berakhir

Day 11 di Bandung – Pulang ke Rumah
Saung Angklung Udjo
Cikarang

Baca sebelumnya : Day 10 di Bandung

Haiii, ini hari terakhir aku ada di Bandung, hari terakhir menikmati liburan sebelum kembali ke rutinitasku. Hari ini rencananya aku mau ke Saung Angklung Udjo, tempat yang dari kemarin-kemarin kutunda untuk didatangi.
 

 

 

Aku udah tahu jadwalnya dan juga udah tahu tempatnya dimana. Bagi kamu yang belum tahu, Saung Angklung Udjo menyajikan pentas kesenian dengan menggunakan angklung. Di sana juga menyediakan menu makanan Sunda yang beragam.
Saung Angklung Udjo ini bisa didatangi kapan saja untuk restorannya, namun pertunjukannya tidak ada setiap waktu. Ini jam buka pertunjukannya :
Buka setiap hari pukul 10.00 WIB, 15.30 WIB, dan 17.00 WIB
Alamatnya di : Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat
Telp. 022-7271714 / 022-7101736
Datang ke sana, aku liat banyak orang yang datang. Ada beberapa rombongan yang datang menggunakan bus. Tapi sayangnya, aku ga jadi nonton karena biayanya udah ga ada. Kalau nggak salah, biayanya Rp 60.000 Harga segitu, udah ga ada di budget, udah kepake buat yang lain kemaren-kemaren, hehehehe. Maklum, aku udah budgetin dengan budget bagpacker.
Oya, aku udah bilang belum ya, jadi budget yang aku keluarin untuk 11 hari di Bandung ini Rp 1 juta, ternyata masih sisa Rp 10 ribu setelah dipake buat ongkos pulang. Menurut kamu, murah nggak? Murah kan? Namanya juga biaya budget. Makanya aku udah ga bisa nonton angklung nih.

Aku beli jamur goreng ini, rasanya enak lho

Ini pemandangan di sekitar Dago :
 

Di perjalanan aku beli ini, namanya seblak. Awalnya enak tapi kalau kebanyakan makan jadi eneg, itu menurut aku.
 

Akhirnya aku kembali pulang ke kost. Aku pun beres-beres dan pamitan sama ibu kost yang buka warung di depan. Membawa tas pikul di punggung, aku naik Damri untuk ke Stasiun Leuwipanjang. Ternyata naik Damri murah juga lho, hanya Rp 4 ribu. Lain kali kalau mau jalan-jalan sekitaran Bandung, tapi ga punya kendaraan, pake Damri aja. Bandung kelihatan lebih jelas. Ada beberapa jalur yang dilalui oleh Damri ini yaitu :

Setelah sampai di Leuwipanjang, aku mencari Primajasa yang akan membawaku pulang. Sampai di sinilah ceritaku. Nantikan cerita lainnya di tempat yang lain yaaaa

No comments:

Post a Comment