Friday, October 31, 2014

Kiat Tidak Bosan di Bandara Soekarno Hatta

Berada lama di bandara memang membosankan. Baru-baru ini, dengan alasan menghemat biaya penginapan, saya pun tidur di bandara. Tujuannya juga untuk menghemat waktu, supaya saya dapat mengejar penerbangan pagi yang telah saya beli tiketnya.

Pertanyaannya, apa yang harus saya lakukan di bandara? Dimana saya tidur? Bagaimana tempat yang nyaman di bandara sehingga kitapun dapat duduk ataupun jalan-jalan dengan asyik? Kali ini saya akan mencoba membagikan tips itu, setelah saya menelusuri tiga terminal Soekarno Hatta.

Tempat-tempat di Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Dikunjungi

Sebenarnya, mengelilingi Bandara Soetta sendiri merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Tapi tentu keliling-keliling begitu saja tanpa ada suatu tujuan akan cepat membosankan bukan? Nah, saya punya beberapa kiat yang bisa kamu pakai nih....

Keliling Untuk Cari Lokasi Foto yang Bagus
Nah, yang satu ini jangan ditanya lagi. Banyak orang yang narsis di sini. Ayo, ngaku aja. Seringkali orang-orang suka foto-foto sendiri untuk mengisi kegiatan mereka. Hal ini juga bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu di Soetta. Ini beberapa lokasi foto yang bisa kamu pakai untuk poto-poto, yang bahkan kamu takkan terpikirkan kalau itu di bandara :



















Merenung di Terminal 1
Namanya terminal, tentu tidak ada tempat yang sepi bukan? Tapi jangan salah, di terminal 1 ada tempat yang asyik punya untuk merenung, berpikir, meski mungkin tidak mungkin untuk bermeditasi, hehehehe. Nah dimana tempatnya?


Terlihat kan? Tempatnya sepi banget. Tempat ini kebetulan juga tidak boleh dilewati oleh mobil. Dimana sih sebenarnya? Jadi, jika kamu ada di depan pintu keberangkatan terminal 1, kamu coba deh menyeberang seolah-olah mau nyari taxi ataupun damri atau mau ke tempat parkiran mobil. Nah, dia memang agak tersembunyi sih tempatnya, kalau tidak salah ada di ujung terminal 1C. Jadi coba aja ke sana dan rasakan ketenangannya.

Duduk-duduk Santai di Terminal 2
Terminal 2 ini punya taman yang lumayan adem, ditambah lagi ada suara air mancurnya. Untuk catatan, di taman ini juga banyak dipakai orang untuk merokok. Bagi kamu yang benci rokok tentu agak kurang nyaman. Tapi dari sudut pandang lain, taman ini cukup bikin rileks. Saat yang paling pas yaitu saat hari sudah menjelang sore, dimana matahari sudah mulai tenggelam sampai lampu air mancur dinyalakan.
Taman ini ada di paling ujung, dekat dengan terminal Damri. Oya, di sini kamu juga bisa sambil baca buku, dengar musik, ataupun sekedar foto-foto. Ini penampakannya:



Masuk ke Dalam Lebih Cepat
Masuk ke dalam dan check in lebih cepat. Kamu juga bisa foto-foto dengan tempat yang asyik punyaa.... Ini foto-foto yang diambil dari dalam terminal 2 setelah check in :






Cari Wi-fi
Biasanya kalau bosen dan capek jalan-jalan, cobalah untuk minum kopi atau makan snack apa saja dimana tokonya itu punya wi-fi. Di sini, kamu bisa deh berselancar di negeri maya.

Tentu ini bisa jadi panduan kamu untuk bisa bersenang-senang meskipun di bandara. Oya, kalau punya kartu kredit, nikmati keuntungan yang bisa diraih. Biasanya ada lounge-lounge yang menyediakan makanan / minuman dengan harga murah kalau memakai kartu kredit tertentu. Jadi jangan lupa untuk dipantau sebelum bepergian menggunakan pesawat udara.

No comments:

Post a Comment