Sunday, December 7, 2014

Pertama kali ke LN? Singapura? Foto Sebanyak-banyaknya

Keluar negeri itu memang sesuatu banget, apalagi untuk pertama kali. Waktu itu gue ke Singapura. Saat itu tahun 2007. Berkesan banget meskipun kalau dilihat sekarang kok udah jadul dan cupu. wkwkwk

Awalnya gue ga percaya ketika kk gue ngomong mau ngajak ke LN bareng mama papa. Whatts? It's an imposibble thing could happens, but it did. Maka, pada waktu awal tahun baru 2007 itu berangkatlah kami ke negeri orang.

Itu aku di Changi... Old Changi. Sekarang Changi mah berubah jauh. Begitu pula diriku...#eeeeaaaaa

Jadi, karena baru pertama kali, biasalah kita foto-foto di bandara Changi, bandara internasional Singapura. Kalo gue tunjukin semua foto gue di Changi, gue yang malu bo, karena kayaknya di tiap sudut ada wkwkkw.
Btw, karena gede banget tuh bandara, gue sempet ga percaya klo itu hanya bandara. Menurut gue sih udah kayak kota tersendiri. Gue bandingin dengan bandara Soekarno Hatta pun jauh ya. (Tapi aku tetap cinta Indonesia kok, lop u pulll)

Kan dulu Singapura tuh terkenal banget dengan Jalan Orchards nya. Itu tempat shopping sedunia kata orang. Nah, jadi karena penasaran aku sama keluarga (disingkat fam) jalan-jalan ke sono.
Jalan-jalannya sampe malem, semua dikelilingi, tapi ga beli wkwkkwk
Btw, suasana Natalnya masih berasa banget yak...

Ke Singapura, pasti sering naek MRT. Tapi karena baru pertama kali naek, biasalah pasti ganjen bawaannya. Pengen mengabadikan diri di sono. Inilah hasilnya :
Cowok di belakang tuh ngeliatin, tapi gue ga peduli...yang penting narsis dulu

Abis itu, kami juga ke Pulau Sentosa. Ke pulau ini, kami harus naik bus lagi. Mayan mahal klo ke pulau ini tapi worth it karena banyak pemandangan indah. Ini tempat-tempat yang gue foto di sana :







Well, gue udah ga ingat lagi urutan kejadiannya tapi kira-kira seperti itu gambarannya. Tapi ada sedikit tips yang bisa gue kasih nih :
1. Foto sebanyak-banyaknya (untuk itu bawalah kamera yang bagus)
2. Jangan lupa selain foto diri sendiri dan orang lain, foto juga pemandangannya. Nyesel lho ntar kayak gue yang kebanyakan foto sendiri. Pemandangannya ga bisa dilihat lagi T___T
3. Singapura banyak jalan, jangan pake high heels apalagi enggrang...
4. Sewalah apartemen di China Town (di situ murah-murah lho), tapi katanya denger2 sekarang udah ga boleh lagi. Kalau gitu, sewa 1 kamar buat 10 orang aja, hehehehehe... Sebenarnya, bagusnya sih ke Singapura kalau ada tempat yang bisa diinepin gratis kayak keluarga, temen.

No comments:

Post a Comment